Ekonomi Kerakyatan

Ekonomi Kerakyatan
Dani Soenarso

Rabu, 12 Maret 2014

Gerindra Desak KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi Trans Jakarta


Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi mendesak agar kasus dugaan mark up dalam pengadaaan 656 Bus Trans Jakarta dengan nilai 1,5 triliun diusut secara tuntas. “Kami mendesak agar kasus ini segera diselesaikan dengan sejelas-jelasnya. KPK harus mengusut tuntas kasus ini.”

“Siapapun yang terlibat dalam kasus ini harus diperiksa. Baik yang bersangkutan orang dekat Gubernur atau bukan, jika memang salah ya harus dihukum. Hal ini sangat penting untuk penegakan hukum di Indonesia.” tegas Sanusi.

Kasus dugaan adanya korupsi dalam pengadaan Bus Trans Jakarta tersebut mengemuka setelah adanya indikasi kecurangan dalam prosedur lelang pengadaan bus gandeng Trans Jakarta dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB). Adapun dari sisi administrasi, dokumen pengadaan sudah benar dan memenuhi prosedur aturan yang berlaku.

Temuan lainnya adalah secara fisik bus terbukti memiliki komponen yang berkarat dan ada yang rusak meski penggunaannya belum sampai satu pekan. Inspektorat menemukan kejanggalan, antara lain pintu otomatis macet, tutup filter oli berkarat, dan speedometer tidak jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar