Ekonomi Kerakyatan

Ekonomi Kerakyatan
Dani Soenarso

Jumat, 21 Maret 2014

Gerindra : Program Wajib Belajar 12 Tahun Penting Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan


Salah satu indikator kemajuan sebuah bangsa adalah kualitas pendidikan. Pendidikan mempunyai peran penting dalam meningkatkan kualitas pembangunan manusia, Salah satu program kerja Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia melalui program pendidikan yang dituangkan dalam 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra.


Juru bicara Partai Gerindra bidang pendidikan,  Indah Mawarti, mengatakan bahwa  Gerindra mempunyai komitmen penuh untuk memajukan pendidikan nasional, “Program Gerindra dalam bidang pendidikan adalah melaksanakan wajib belajar 12 tahun dengan biaya negara, menghapus pajak buku pelajaran, menghentikan penggantian buku pelajaran setiap tahun dan  mengembangkan pendidikan jarak jauh terutama untuk daerah yang sulit terjangkau dan miskin.”

Calon Legislatif DPR RI Partai Gerindra daerah pemilihan Jawa Tengah VI ini mengatakan bahwa program wajib belajar 12 tahun ini sangat penting agar seluruh anak Indonesia mendapatkan pendidikan hingga tingkat SMA. “Di beberapa provinsi program wajib belajar 12 tahun sudah dijalankan, Gerindra memperjuangkan agar program ini bisa dijalankan di seluruh wilayah Indonesia.”

“Hal lain yang kami perjuangkan adalah menghapus pajak buku pelajaran dan menghentikan penggantian buku pelajaran setiap tahun. Sebagai fakta, biaya untuk buku pelajaran hingga saat ini sangat memberatkan bagi masyarakat miskin, hal tersebut diperparah dengan buku pelajaran yang terus berganti setiap tahun.” tutur Indah.

 Indah juga mengatakan bahwa masih banyak daerah terpencil yang sulit mendapatkan akses pendidikan karena sulitnya akses untuk menjangkau wilayah tersebut, “Setiap warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak, oleh karena itu pemerataan pendidikan harus diwujudkan. Gerindra akan mengembangkan pendidikan jarak jauh, yakni sistem belajar-mengajar yang memanfaatkan teknologi seperti televisi dan internet. Materi pendidikan yang demikian dapat dikemas dalam bentuk modul-modul dengan sistem tutorial yang dilakukan secara berkala. Jika nanti Gerindra diberi kepercayaan untuk memimpin negeri ini, maka program-program tersebut pasti dijalankan dengan baik.” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar